APEL PENGAWASAN… Ketua Bawaslu Kalsel Berpesan Pengawas Pemilu Harus Ekstra Siaga Dalam Menghadapi Masa Tenang.

APEL PENGAWASAN… Ketua Bawaslu Kalsel Berpesan Pengawas Pemilu Harus Ekstra Siaga Dalam Menghadapi Masa Tenang.

Bawaslu Kabupaten Hulu Sungai Selatan menghadiri kegiatan Apel Siaga Pengawasan dalam menghadapi masa tenang, pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu Tahun 2024 bertempat di halaman kantor Pemko Banjarmasin (Rabu, 07 Februari 2024).

Ketua Bawaslu Kalimantan Selatan, Aris Mardiono memaparkan, Apel siaga digelar bermaksud untuk menyatukan langkah serta semangat dalam menghadapi puncak pemilu serentak 2024 yang dilaksanakan pada Rabu (14/2/2024) nanti. “Tiga hari lagi masa kampanye akan berakhir, maka dari itu kita harus ekstra siaga dalam menjaga kedamaian, kejujuran dan ketentraman selama kampanye ini masih berlangsung,” paparnya.

Siaga dalam artian melakukan pengawasan terhadap semua aktivitas kampanye agar memastikan bahwa semuanya berjalan sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan. “Menjelang masa tenang nanti, segala macam bentuk kampanye dilarang, jadi kita semua tanpa terkecuali bersama-sama menjaga ketenangan pemilih dalam menentukan hak suaranya masing-masing,” pungkasnya.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor turut hadir dan berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga suasana kondusif pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024. Hal tersebut disampaikan Sahbirin diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kalsel Heriansyah.

Heriansyah menuturkan, dalam rangka menjaga suasana kondusif hingga pelaksanaan Pemilu serentak ini selesai diperlukan komitmen dari semua pihak, khususnya penyelenggara Pemilu, unsur pemerintahan, aparat keamanan, serta para peserta Pemilu.

Walaupun sempat dilanda hujan deras, pelaksanaan Apel Siaga Pengawasan tetap terlaksana dengan lancar dan kondusif. Terundang Ketua dan Anggota Divisi HP2H serta staf SDM dan Pencegahan Bawaslu Kabupaten/ Kota se Provinsi Kalimantan Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *